Senin, 06 Mei 2013

* SEBARIS JEJAK *

Menyapa angin pagi 
Di awal musim yg berganti 
Menyibakan tabir sbuah langkah 
Yang semangat dlm kehampaan 
Enggan aku beranjak 
Meniti waktu yg bgtu lambat 
Namun aku tau 
Kemalasan bukanlah alasan 
Di sambut mentari 
Yg berseri menyapaku pagi ini 
Lirih yakin pun menghampiri 
Sebaris jejak ... 
Tertata di atas pasir2 gersang 
Tak lg berarti 
Namun bermakna penuh arti 
Jika ku toleh 
Sejauh aku menatap menghampar luas 
Tersapu gerombolan angin 
Menyudutkanku di ambang sebuah pergulatan 
Sebaris jejak 
Dalam jalan dan perjalanan masaku 
Ruang , waktu , alam dan aku 
Berdiri di alur kesendirianku 
Menyimpulkan senyum getir 
Di atas perburuan sbuah harapan 
Walau kosong tetap ku kan bermimpi 
Hingga detik pun berganti 
Dan aku lelah meniti langkah 
Menapaki ... 
Jalan cerita dlam ketabahan 
Walau tak sekuat batu karang 
Tak secerah cahaya bumi 
Dan tak sesejuk embun pagi 
Tetap dlam jejaku 
Yg kan membawaku pd bahagia 
Atau mungkin menjemput mimpiku di ujung senja 
Saat sepintas ku menatap sebaris jejak 
Penuh arti ... 
Penuh memori ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar